Wali Kota Banda Aceh: Perawat Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Banda Aceh |
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan audiensi dengan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banda Aceh, di Pendopo kantor Pemko Banda Aceh, Aceh, Jumat (4/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua PPNI Banda Aceh Faisal memaparkan sejumlah program, diantaranya “Balum Perawat”, yaitu program penggalangan dana bagi masyarakat yang membutuhkan.

Faisal mengungkapkan, bahwa pihaknya berharap nantinya saat acara peluncuran program Balum Perawat bisa dilakukan Wali Kota Aminullah Usman.

“Rencananya akan kita luncurkan dalam bulan ini juga,” kata Faisal yang didampingi wakilnya Saiful Utama dan sejumlah pengurus inti PPNI Banda Aceh.

Ditambahkan juga oleh Fasial, bahwa pihaknya juga akan menggelar seminar bertema ‘Sinergitas Perawat dengan Eksekutif dan Legislatif’. Dirinya juga berharap Aminullah Usman bersedia menjadi salah satu pembicara.

“Dalam acara ini kami juga sangat mengharapkan Pak Wali untuk menjadi salah satu keynote speaker,” tuturnya.

Ketua PPNI Banda Aceh itu juga menjelaskan, PPNI Banda Aceh yang beranggotakan 4.753 perawat akan mendukung setiap program Pemko Banda Aceh, terutama dalam bidang pembangunan kesehatan.

“Kami siap mendukung Pemko Banda Aceh menuju kegemilangan sebagaimana visi Pak Wali,” sebut Faisal kepada Aminullah Usman.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Aminullah menyatakan sangat mengapresiasi dukungan PPNI kepada Pemko Banda Aceh. Menurutnya perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan kesembuhan bagi pasiennya.

“Perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan. Senyum seorang perawat itu merupakan sugesti pertama bagi kesembuhan pasien,” tuturnya.

Diakui Aminullah, pihaknya menyambut baik program Balum Perawat. Dirinya mempersilakan PPNI Banda Aceh untuk mengatur waktu rencana launching dan seminar nantinya.

“Saya juga siap menjadi keynote speaker dalam seminar yang digagas oleh PPNI,” pungkas Wali Kota Aminullah yang didampingi oleh Direktur RSUD Meuraxa Fuziati, dan Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: