Wakil Jaksa Agung Arminsyah Ditunjuk sebagai CdM Asian Para Games 2018

Jakarta |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menunjuk Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018.

Ketetapan mempercayakan Arminsyah sebagai Cdm, dengan pertimbangan leadership, kompetensi dalam hal penggunaan anggaran, dan sudah familier dengan dunia olahraga

Hal itu disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, saat menghadiri pembukaan seminar CdM Asian Para Games 2018, di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4).

Dikabarkan oleh Sesmenpora, bahwa komandan kontingen Asian Para Games 2018 sudah ditentukan oleh Menpora.

Dijelaskan oleh Gatot, pada Selasa (10/4) siang, dirinya ditugaskan oleh Menpora Imam Nahrawi untuk menemui Wakil Jaksa Agung Arminsyah dan mengantarkan surat permohonan kepada Jaksa Agung HM Prasetyo agar mengizinkan Arminsyah menjadi CdM Asian Para Games 2018.

“Beliau memiliki leadership, kompetensi dalam hal penggunaan anggaran, dan sudah tidak asing di dunia olahraga,” ucap Sesmenpora saat jumpa pers usai pembukaan seminar.

Gatot juga menyampaikan bahwa Asian Para Games juga merupakan pekerjaan besar bersama. Pemerintah pusat, INAPGOC, pemerintah DKI Jakarta, dan berbagai pihak saling bahu membahu demi suksesnya sejarah bangsa ini.

Pada jumpa pers hari itu, Sesmenpora menyampaikan terima kasih kepada Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed, yang terus tidak bosan memantau kesiapan Indonesia.

“Pak Okto tidak sendiri, pemerintah pusat, pemerintah DKI dan berbagai pihak akan bahu membahu demi suksesnya Asian Para Games yang menjadi sejarah besar bangsa Indonesia. Terima kasih Mr Majid Rashed Presiden APC yang terus memantau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah,” tutupnya.

Tampak hadir Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, CEO APC Tarek Souei, Ketua NPC Senny Marbun, Dirjen Cipta Karya KemPUPR Sri Hartoyo.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.