July 18, 2024

Wakapolri Hadiri Pengecekan Kesiapan Akhir Pengamanan Presidensi G20

Denpasar |
Menjelang kegiatan Presidensi G20 bulan November mendatang, Polri terus meningkatkan kesiapan upaya pengamanan salah satunya menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Pengecekan kesiapan akhir kegiatan tingkat dunia tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam kegiatan tersebut Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menuturkan Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan KTT G20, Polri harus mempersiapkan pelaksanaan semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini bahwa pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia, Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, saya datang ke sini dengan Asops Kapolri melakukan pelatihan-pelatihan, pengecekan langsung, ini tujuannya agar semua bisa berjalan dengan aman lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Menurut Gatot, TFG bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G20. TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Satgas mengetahui peran dan fungsinya.

“Pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir. Sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia. Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan,” katanya, di Denpasar, Bali, Rabu (12/10).

Disebutkan Wakapolri, momen tersebut merupakan pertarungan bagi semua pihak, baik di nasional maupun di dunia internasional.

”Kalau kita bisa melaksanakan dengan baik, tentunya itu akan positif untuk kita Polri ke depannya,” pungkas Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Turut hadiri pada kegiatan tersebut Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Dankorbrimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko, Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Acara TFG juga dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang didampingi Komandan Sub Satgas dari masing-masing satuan.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.