Test Event Asian Games XVII akan Berlangsung 10-18 Februari 2018

Jakarta |
Sehubungan akan diselenggarakannya Asian Games XVIII bulan Agustus-September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang, maka diawal tahun akan diadakan Test Event Asian Games pada 10 sampai dengan 18 Februari  di Jakarta.

Test Event Asian Games itu akan mempertandingkan 9 cabang olahraga yang diikuti sekitar 2.200 orang atlet dan official dari 31 negara.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Hari Wibowo mengungkapkan hal itu Selasa (2/1/2018).

“Mereka mendapat akomodasi di Wisma Atlet Kemayoran. Di tempat itulah kepada mereka disuguhkan pertunjukan kesenian,” kata Hari. Kegiatan itu, lanjut Hari, diselenggarakan Disparbud DKI bersama INASGOC (Indonesia Asian Games XVIII Organising Committee).

Mengenai tempat cabang olahraga yang dipertandingkan untuk sepakbola di Stadion Pakansari, Cibinong dan Stadion Wibawa Mukti di Bekasi.

Untuk cabang bola basket, atletik, panahan, dan volley indoor bertempat di Gelora Bung Karno (GBK). Sedangkan cabang tinju, angkat besi dan tae kwondo bertempat di JIExpo, Kemayoran. Sementara untuk cabang pencak silat di TMII Jakarta Timur.

Diakui oleh Hari Wibowo, untuk Asian Games XVIII yang baru dimulai 18 Agustus akan diberikan paket wisata gratis. Antara lain, Paket Wisata Sejarah ke Kota Tua, Paket Wisata Budaya ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan dan Paket Wisata Bahari ke Kepulauan Seribu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengakui program Test Event tersebut. Karena itu sejak sekarang panitia yang terlibat harus bebenah dengan persiapan yang lebih baik.

“Komunikasi dan kerjasama Disparbud DKI dengan INASGOC di Jakarta cukup baik karena beberapa kali kita melakukan rapat bersama,” katanya.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *