Gubernur DKI Resmikan Taman Benyamin Sueb di Jaktim

Jakarta |
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (22/9), meresmikan Taman Benyamin Sueb di eks Markas Kodim 0505/Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur.

Taman Benyamin Sueb direncanakan bakal menjadi salah satu pusat kajian kebudayaan Betawi di kota DKI Jakarta.

Pada kesepatan itu, Gubernur Anies mengatakan, bahwa dirinya berharap museum dan Taman Benyamin Sueb ini jadi tempat belajar, menjadi milik semua orang.

“Kegiatan kebudayaan hadir di sini. Saya apresiasi pada tim Disparbud DKI yang telah menyiapkan ini semua,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Anies, penetapan eks Markas Kodim 0505/JT sebagai Taman Benyamin Sueb, sudah direncanakan sejak jauh hari.

Anie juga menurutkan, bahwa pihaknya telah menerima begitu bayak koleksi kebudayaan betawi dari keluarga Benyamin Sueb.

“Kita berikan apresiasi pada keluarga almarhum Benyamin Sueb yang telah merawat dan menjaga benda-benda koleksi peninggalannya,” tuturnya.

Anies juga mengajak kepada seluruh warga Jakarta untuk bersama-sama merawat dan menjaga Taman Benyamin Sueb ini.

Sementara, salah satu anak almarhum Benyamin Sueb, Benny Pandawa Benyamin menambahkan, saat ini ada sekitar 100 koleksi peninggalan ayahandanya yang diserahkan ke Pemprov DKI.

“Totalnya nanti ada sekitar 300 koleksi yang akan diserahkan ke Pemprov DKI,” sebut Benny dilansir laman, beritajakarta, Sabtu (22/9).

Acara peresmian ditandai dengan menandatangani prasasti. Kemudian Gubernur beserta hadirin sempat meninjau museum yang menyimpan benda-benda koleksi peninggalan almarhum Benyamin Sueb, diantaranya sejumlah foto berbagai kegiatan sang legendaris semasa hidup.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.