July 22, 2024

Siapkan Mudik Aman dan Nyaman, Polri Gelar Operasi Ketupat H-7 Lebaran

Denpasar |
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri akan menggelar ‘Operasi Ketupat Idul Fitri 2023’ pada H-7 atau seminggu sebelum hari Lebaran.

“Hari H -7, Operasi Ketupat dilaksanakan. Polri sudah melakukan persiapan dari sekarang. Di antaranya adalah, berkoordinasi dengan lintas sektoral terkait guna mewujudkan mudik yang aman, nyaman dan lancer,” katanya, dilansir portal Divisi Humas Polri, Jum’at (24/3).

Dedi juga menambahkan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh lintas sektoral terkait dengan kesiapan menjelang pelaksaan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2023.

“Persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bina Marga pengelola jalan tol,” tandas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa koordinasi tersebut nantinya akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB).

“Yang diantaranya mengatur soal pembatasan serta penerapan manajemen rekayasa lalu lintas saat momen arus mudik dan balik,” ujarnya.

Menurut Ramadhan, rapat teknis bersifat koordinatif masih terus dilakukan dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan SKB tentang pengaturan pembatasan kendaraan.

“Yang melalui jalan tol dan arteri manajemen rekayasa lalu lintas baik di jalan tol dan non tol,” pungkas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.