Sambut HUT RI ke 75, HUT PDAM dan Harpelnas, PDAM Tirta Asasta Luncurkan Program Diskon 50 Persen

Depok |
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan meluncurkan Program Diskon 50% Biaya Penyambungan Baru. Promo ini berlaku bagi masyarakat yang di wilayahnya yang sudah terdapat jaringan PDAM.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Diyah Pitaloka mengatakan, bahwa program diskon 50 persen tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan serangkaian hari besar nasional, diantaranya Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, HUT PDAM pada tanggal 22 Agustus, dan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2020.

“Program tersebut dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75, HUT PDAM, dan Hari Pelanggan Nasional. Disamping itu tentunya juga demi meningkatkan cakupan layanan bagi pelanggan PDAM,” ujar Imas, kepada awak media, di Depok, Jawa Barat, Rabu (5/7).

Menurutnya, program diskon 50 persen dikhususkan bagi pelanggan domestik, yakni kelompok sosial dan rumah tangga. Masa berlakunya terhitung sejak 1 Agustus 2020 sampai dengan 30 September 2020 mendatang.

“Yang kami maksud dengan kelompok sosial, diantaranya adalah rumah ibadah, asrama yatim piatu, panti jompo, kran umum, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pos yandu, dan yayasan lembaga pendidikan sosial,” kata Imas merinci.

Sementara bagi lembaga swasta non komersil yang masuk dalam kelompok 2C, Imas menambahkan untuk saat ini pihaknya tidak memberikan diskon ataupun pemotongan harga, namun untuk pembayaran biaya sambungan barunya dapat diangsur atau dicicil.

Dirinya juga menjelaskan, dari aspek luas bangunan rumah kurang dari 70 meter persegi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp 750 ribu, yakni setengah dari harga normal yaitu Rp 1,5 juta.

“Sedangkan untuk bangunan rumah yang luasnya lebih dari 70 meter persegi, akan dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp 1 juta dari harga normalnya, yakni Rp 2 juta rupiah,” terang Imas.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta itu mengemukakan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bijak menggunakan air tanah dan beralih menggunakan air perpipaan dan air PDAM.

“Untuk memahami pentingnya penggunaan air bersih bagi kehidupan sehari-hari dengan selalu memunculkan stimulan-stimulan untuk mendorong masyarakat berlangganan PDAM yakni program diskon penyambungan baru ini salah satunya,” tuturnya.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin berlangganan bisa datang langsung ke kantor PDAM dengan mengisi formulir pendaftaran, foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbaru, serta dilengkapi materai 6000.

Disebutkan oleh Imas, dirinya menjamin bagi para calon pelanggan yang tidak berkenan berpergian keluar rumah masih bisa berkesempatan mendapatkan Program Diskon hingga tanggal 25 September 2020.

“Para calon pelanggan yang tidak berkenan berpergian keluar rumah tidak perlu khawatir, saat ini dapat dilakukan pendaftaran secara online tanpa mendatangi langsung kantor PDAM, yaitu melalui Registrasi Online pada website resmi PDAM www.pdamdepok.co.id. Pembayarannya juga bisa melalui mitra-mitra resmi PDAM Tirta Asasta secara online,” jelasnya.

PDAM Tirta Asasta berharap terselenggaranya program diskon ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Depok, yaitu beralih menggunakan air perpipaan demi menjaga kelestarian lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat dengan menggunakan air PDAM.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: