Resmi Jabat Dirut PDAM Tirta Asatsa 2020-2025, Wali Kota Depok Lantik Abdul Holik

Depok |
Muhammad Olik Abdul Holik secara resmi kembali menjabat Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asatsa Kota Depok, usai dilantik Wali Kota Depok Mohammad Idris, Jumat (19/6).

Pelantikan Dirut Olik berserta 2 direksi PDAM Tirta Asatsa lainnya yaitu Ade Dikdik Isnandar sebagai sebagai Direktur Umum dan Direktur Operasional dijabat oleh Sudirman berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 800/255/kpts/huk/2020 untuk masa bakti jabatan periode 2020-2025.

Pada kesempatan itu, Muhammad Olik Abdul Holik kepada awak media menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah kembali dipercaya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menahkodai PDAM Tirta Asatsa.

“Terima kasih atas kepercayaan Pemkot Depok memberikan tanggung jawab kepada kami bertiga mengemban tugas untuk memajukan PDAM Tirta Asasta kedepannya akan lebih baik lagi,” ujar Olik, di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak PDAM telah memiliki beberapa program dan target pekerjaan di tahun 2020 ini, diantaranya adalah target profit dan penambahan pelanggan. “Target profit tahun 2020 adalah Rp 20 miliar dengan jumlah pelanggan adalah 65 ribu pelanggan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Olik memohon dukungan dari seluruh stakeholders dan kerjasama dengan berbagai pihak agar tercapai sinergi yang lebih maksimal sehingga visi, misi dan rencan bisnis ini dapat terwujud ke depannya.

Sedangkan Ade Dikdik Isanandar selaku yang menjabat Direktur Umum (Dirum) juga menyampaikan bahwa kedepan pihaknya selalu siap dan mendukung program yang dicanangkan oleh Dirut PDAM Tirtas Asatsa.

Menurut Dikdik, PDAM ini merupakan Badan Usama Milik Daerah (BUMD), kemudian terdapat 3 hal besar yang dikelola oleh dirinya selaku Dirum di perusahaan penyedia air tersebut.

“Yakni Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, kemudian Menjaga Pembiayaan Investasi serta mencari pembiayaan alternatif diluar penanaman modal daerah, dan peningkatan pelanggan dibarengi dengan pelayanan prima,” Paparnya.

Kemudian Sudirman yang juga dilantik sebagai Direktur Operasional menambahkan, bahwa tingkatan kualitas pelayanan harus sejalan dengan tingkat mutu kualitas air.

Menurutnya, selaku Dirops dirinya beserta jajaran akan siap bersinergi dengan direksi lainnya serta memberikan support program yang dicanangkan oleh Dirut Muhammad Olik Abdul Holik.  

“Kami akan mensupport semua program yang dicanangkan oleh Pak Dirut dalam rangka membawa PDAM Tirta Asasta lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Depok TM Yusufsyah Putra mengemukakan, bahwa direksi merupakan kunci dalam mengarahkan kebijakan BUMD khususnya di pelayanan.

Politisi dari partai PKS itu menyatakan harapannya kedepannya potensi-potensi BUMD lebih ditingkatkan, tidak menutup nantinya ada BUMD lainnya.

“Dengan direksi baru agar nantinya ada permodalan mandiri tidak tergantung pada penyertaan modal Pemkot Depok,” imbuhnya.

Berita: Red | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: