Rayakan HUT RI Ke 75, Kemenkumham Gelar Turnamen Olahraga dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Depok |
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar turnamen yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga, seperti tenis lapangan, tenis meja, sepeda santai, dan cross country.

Acara yang digelar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Gandul Cinere, Depok, Jawa Barat, Jum’at (7/8), dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkuham Bambang Rantam Sariwanto dan diikuti oleh peserta dari perwakilan Unit Utama Kemenkumham.

Pada kesempatan itu, Sekjen KBambang Rantam mengatakan, bahwa BPSDM adalah tempat yang sangat representative dalam menggelar kegiatan turnamen hari itu.

Menurutnya, suasana lingkungan di PSDM masih bisa banyak mendapatkan udara yang lebih segar dengan rindangnya pepohonan di sekitar.

“Dengan berolah raga di sini kita tidak hanya mendapatkan badan yang sehat, tetapi kita juga mendapatkan ketenteraman jiwa. Semboyan Mens Sana in Corpore Sano (Di dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat) sangat tepat sebagai hasil dari kegiatan lomba ini,” ucap Bambang.

Perlombaan ini, sambung Bambang,juga sebagai ajang silahturahmi pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang beberapa bulan ini dihadapkan oleh kondisi PSBB serta pembagian shift dalam bertugas.

“Bukan menang atau kalah yang menjadi motivasi, tetapi untuk mulai mengisi kegiatan dimasa pandemic Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” katanya.

Disamping itu, Sekjen Bambang juga mengajak peserta pada kegiatan lomba untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi pandemic Covid-19.

“Mengikuti dengan semangat kebersamaan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Kemenkumham,” imbuhnya.

Selain digelar ajang turnamen olah raga, acara hari itu diadakan juga juga lomba kebersihan gedung dan taman, serta photografi bagi para Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Kemudian, perayaan HUT Republik Indonesia ke 75 akan lebih meriah dengan digelarnya kegiatan Layanan Pasport Simpatik Berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Depok yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus tahun 2020.

Kegiatan Layanan Pasport Simpatik digelar sebagai bentuk negara hadir dan untuk mendekatkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Gandul, Cinere Depok, Jawa Barat.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: