Presiden Resmikan Pembangunan Kampus UIII di Depok

Depok |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandai pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dengan melakukan peletakan batu pertama yang dilakukan di Gedung Pemancar Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6).

Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi menyampaikan rencana pembangunan kampus pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia sudah dimatangkan dalam 2 tahun belakangan.

Diatas lahan seluas 142 hektare, Jokowi berharap Universitas Islam Internasional Indonesia nantinya benar-benar menjadi pusat kajian, menjadi pusat penelitian peradaban Islam di Indonesia.

Menurut Jokowi, sekarang ini Indonesia dikenal di dunia sebagai negara besar, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Sudah sewajarnya, sudah sepantasnya, sudah sepatutnya Indonesia menjadi rujukan bagi kemajuan peradaban Islam di dunia. Inilah nanti tempatnya,” sebutnya.

Diungkapkan oleh Jokowi, pembangunan kampus UIII membutuhkan biaya sebesar Rp 3,5 triliun dan masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Dimulai dengan anggaran Rp 700 miliar di tahun 2018, diperkirakan pembagunannya akan selesai  kurang lebih 4 tahun.

“Tapi tahun depan Insya Allah sudah bisa kita gunakan kampus ini untuk satu, dua, tiga program studi (prodi) yang sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menristekdikti Mohamad Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan para duta besar negara sahabat.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.