July 18, 2024

Polsanak Ditpolairud Polda Babel Dimeriahkan Penampilan Badut, Lomba Mewarnai, dan Berlayar Gembira

Kep Babel |
Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Dermaga Ditpolairud Polda Kep Babel yang berlokasi di Air Anyir Sungai Batu Rusa Bangka, Kep Babel, Selasa (14/3).

Acara hari juga ditinjau oleh Direktur Polisi Air Udara (Dirpolairud) Polda Kep Babel Kombes Pol Agus Tri Waluyo yang memberikan edukasi serta wawasan kepada anak-anak yang hadir di lokasi.

Pada kegiatan Polsanak kali ini Ditpolairud Polda Kep Babel menerima kunjungan dari siswa-siswi TK Al-Kindi Preschool Pangkalpinang serta mengadakan lomba mewarnai dengan dimeriahkan penampilan badut yang membuat anak-anak menjadi ceria.

Usai kegiatan lomba mewarnai gambar, anak-anak dan orang tua pun diajak melakukan kegiatan Berlayar Gembira oleh personel Polairud dengan menggunakan Kapal Patroli 2010 dan 3001.

Sebelumnya, para pelajar TK tersebut sempat diajak mengenal helikopter Bawah Kendali Operasi (BKO) Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia atau biasa disingkat Korpolairud Baharkam (Korpolairud Baharkam Polri) di Dermaga Ditpolairud Polda Kep Babel.

Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan bahwa Program Polsanak Ditpolairud Polda Kep Babel sangat luar biasa peminatnya.

“Ini merupakan sarana edukasi untuk mengenalkan Polairud kepada anak anak serta menanamkan kecintaan anak kepada dunia bahari,” pungkasnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.