Pendaftar Abang None Jaktim 2018 Capai 200 Orang

Jakarta |
Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Sabtu (10/3), membuka pemilihan Abang None Kota Jakarta Timur Tahun 2018 di The Park Hotel, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Kramatjati.

Tercatat sebanyak 200 peserta terdaftar untuk mengikuti seleksi dengan akan ditentukan 80 peserta akan dipilih.

Turut mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Bagian Perekonomian Yenny Asnita, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Iwan Henry Wardhana.

Walikota Bambang pada kesempatan itu mengatakan pemilihan Abang None Jakarta Timur merupakan agenda tahunan untuk menghasilkan duta wisata yang mampu mempromosikan dunia wisata Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

“Kita lihat dari tahun ke tahun minat generasi penerus di Jakarta Timur meningkat. Bahkan di tahun ini peningkatan itu hingga 30 persen. Karena itu diharapkan seluruh peserta Abang None ini dapat menunjukkan potensinya yang baik,” tandasnya.

Menurut Bambang Musyawardana, Abnon mengemban tugas menjadi Duta Pariwisata dan Budaya, sehingga harus mampu mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Jakarta di tingkat nasional maupun internasional.

Ditambahkan Bambang, apalagi Jakarta Timur sebentar lagi menjadi salah satu tempat penyelengaraan Asian Games 2018. Maka itu, Abnon Jakarta Timur harus siap jika dilibatkan dalam mendukung perhelatan tersebut.

“Bahkan diharapkan Abnon Jaktim dapat meningkat lolos ke tingkat DKI Jakarta,” ujar Walikota Bambang.

Bambang juga mengingatkan dalam menggalakkan budaya Betawi sebagai bagian budaya nasional, juga jangan dilupakan untuk menggalakkan budaya bersih dan sehat.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana menjelaskan, dalam pemilihan Abnon Jakarta Timur tahun 2018 ini, pihaknya lebih mengedepankan rasa kecintaan budaya Betawi, dimulai dari sejarahnya, keragamannya, keramahannya, keterbukaannya dan keunikannya.

Mengenai kesiapan Abnon mendukung Asian Games 2018, Iwan menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai penampilan dari berbagai cagar budaya.

“Kita siap, prinsipnya kita akan mendukung,” tandasnya. Antara lain akan menampilkan budaya Betawi dengan Festival Ganceng Nandak dan lain-lain.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: