Peduli Korban Banjir, PDAM Tirta Asasta Salurkan Bantuan Obat dan Bahan Makanan

Depok |
Kondisi hujan dengan intensitas yang sangat tinggi sejak malam tahun baru, membawa dampak buruk bagi sebagian masyarakat khususnya di Kota Depok, Bogor, Jawa Barat.

Banjir yang merendam sebagian wilayah Kota Depok, membuat aktivitas warga menjadi terhambat dan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup kesehariannya.

Hal itu membuat PDAM Tirta Asasta tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang belum terjangkau bantuan sampai saat ini.

Tim dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok, pada Kamis (9/1) turun langsung menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terkena banjir.

Bantuan yang disalurkan oleh PDAM Tirta Asasta merupakan kebutuhan yang tergolong penting dan diperlukan oleh warga yang mengalami musibah, diantaranya adalah bahan makanan dan obat-obatan.

Daerah yang menerima bantuan, mencakup wilayah RW 015 Pancoran Mas, RW 03 dan 04, Pasir Putih, serta wilayah Cinere di Jalan Al Barokah RT 07. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua RT atau RW setempat dan disaksikan oleh para warga.

Sementara itu, Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan oleh pihak PDAM Tirta Asasta merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini merupakan wujud kami untuk kemanusiaan dan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam membantu korban musibah banjir,” tuturnya.

Imas yang mewakili PDAM Tirta Asasta mengemukakan harapannya agar musibah banjir yang dihadapi oleh masyarakat dapat segera berlalu.

Dirinya juga berharap bantuan yang telah disalurkan pihak PDAM Tirta Asasta Kota Depok dapat berguna dan meringankan para warga yang terkena banjir.

Kirim Bantuan Air Bersih

Sebelumnya diberitakan masyarakat yang terdampak banjir tidak hanya memerlukan bahan makanan dan obat-obatan, namun ada kebutuhan penting yang mendesak dan harus dipenuhi yaitu air bersih.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dengan cepat merespon dengan memberikan bantuan air bersih untuk warga.

Pendistribusian bantuan tangki air bersih tersebut dilakukan selama 14 hari ke berbagai wilayah di Kota Depok yang terdampak banjir.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: