Pastikan Kualitas Air Terjaga, Komisi B DPRD Kota Depok Kunjungi PDAM Tirta Asasta

Depok |
Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, di Jalan Legong Depok II Timur, Jawa Barat, Kamis (30/1).

Kedatangan rombongan Anggota DPRD Komis B yang dipimpin oleh B Hermanto selaku Ketua, disambut oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Asasta Kota Depok M Olik Abdul Holik, beserta jajaran.

Sekertaris Komisi B DPRD Kota Depok Priyanti Susilawati menyampaikan, bahwa kegiatan kunker hari itu dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi pengawasan dalam memastikan kualitas air bersih di Kota Depok khususnya.

“Kegiatan kunker ini guna peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD khususnya bersama mitra kerja. Kali ini adalah ke perusahaan daerah (Perusda) yang satu-satunya membidangi penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Depok,” ujar Priyanti Susilawati.

Diungkapkan olehnya, bahwa pihak DPRD Komisi B sempat saling berdiskusi dengan pimpinan PDAM. Menurutnya selain mendapatkan sejumlah kendala di lapangan soal layanan penyediaan air bersih, pihaknya juga ingin mendengar kendala dilapangan guna meningkatkan pelayanan.

“Kami juga ingin tahu apa saja yang mereka perlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan PDAM,” jelas Sekretaris Komisi B DPRD Kota Depok itu.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengemukakan, bahwa dengan adanya kunker hari itu setidaknya ada upaya saling berbagi masukan bersama, terutama mendorong upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari PDAM.

“Bagi kami, apa yang menjadi masukan yang berkaitan dengan tupoksi lembaga DPRD, maka akan menjadi pertimbangan kami dalam mengungkapkan pada rapat dan pembahasan di dalam komisi,” tuturnya.

Disamping dari kegiatan kunker, sambung Priyanti, kesempatan hari itu juga menjadi momen untuk melakukan silahturahmi kepada mitra kerja agar dapat saling bertukar informasi dan berdikusi.

Priyanti menuturkan, selain dari pada kunjungan kerja juga menjadi momen untuk silaturahmi sebagai mitra kerja agar dapat saling bertukar informasi serta berdiskusi. “Intinya Silaturahmi komisi B, sebagai mitra kerja,” tegasnya.

Disampaikan juga oleh Priyanti Susilawati, bahwa pihaknya juga ingin bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat, yaitu tata cara berlangganan PDAM serta bagaimana jika terjadi kendala atau masalah.

“Disamping ingin tahu cara menjadi pelanggan, juga kami ingin mengetahui kemana tempat pelanggan menggadukan jika ada kendala pada air bersumber dari PDAM,” imbuhnya.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Asasta Kota Depok M Olik Abdul Holik, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa kunker Komisi B kali ini menjadi salah satu momen bagi pihaknya untuk mengutarakan berbagai kendala dan masukan dalam rangka penyediaan air bersih.

Diungkapkan oleh Dirut Holik, bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya mencanangkan Program 3K, yakni peningkatan ‘Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas’ dan berharap dapat mewujudkannya.

Kedepan Holik juga berharap, PDAM Tirta Asatsa bersama Komisi B DPRD Kota Depok bisa terus memperkuat sinergi guna mewujudkan harapan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama ini berbagai macam kegiatan program PDAM, tentunya tak lepas dari sejumlah kendala yang sedikit demi sedikit kami eliminasi,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: