Pangdam Udayana: Silahturahmi Cara Efektif Jadikan Negeri Semakin Damai dan Kondusif

Denpasar |
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP menggelar simakrama atau silahturahmi dengan komponen masyarakat Kelurahan Dauh Puri, di kediaman Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Rabu (28/2) malam.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperkuat kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kelurahan Dauh Puri.

Disamping itu, silaturahmi dan komunikasi sosial dapat tetap terbina secara intensif dan harmonis dalam upaya penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Kodam IX/Udayana adalah bagian dari TNI yang mengemban tugas sebagai alat negara bidang pertahanan darat mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Ditegaskan juga oleh Mayjen TNI Benny Susianto, Kodam IX/Udayana yang juga bagian dari bagian dari TNI yang bertugas melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, sambung Benny Susianto, TNI AD perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa lainnya.

“Agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan rakyat tetap terjalin dan terpelihara dengan baik,” tambah Pangdam.

Dikatakan oleh Mayjen TNI Benny Susianto, dalam masa kepemimpinannya diharapkan simakrama atau silaturahmi akan terus dilakukan.

Menurutnya, simakrama atau silaturahmi merupakan suatu cara yang sangat efektif untuk menjadikan negeri ini semakin damai dan terciptanya kondisi yang kondusif mulai dari lingkungan masyarakat yang paling kecil.

“Dengan  membangun sinergi dalam silaturahmi yang semakin baik, maka semua permasalahan yang dihadapi akan bisa diatasi secara bersama,” tutur Pangdam.

Sementara itu, terkait dengan permohonan Lurah Dauh Puri yang memohon kesediaan Pangdam untuk memberikan bantuan pengamanan dalam rangka perayaan hari raya Nyepi, Pangdam menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan pengamanan.

Utamanya, atensi dan bantuan pengamanan akan diberikan pada hari Pengerupukan, sedangkan untuk pengamanan Pilkada mendatang dilakukan pengamanan oleh TNI dan Polri.

“TNI dan Polri senantiasa bersinergi untuk menciptakan Pilkada yang aman, sehingga masyarakat Bali akan mendapatkan seorang pemimpin yang dikehendaki oleh rakyatnya,” pungkas Mayjen TNI Benny Susianto.

Acara pertemuan malam itu berjalan lancar dalam suasana keakraban dan kebersamaan. Tampak hadir Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, para perwira ahli, para asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalakdam IX/Udayana serta sejumlah pejabat lainnya.

Sementara dari pihak Kelurahan Dauh Puri, juga hadir Tripika Kecamatan Denpasar Barat, Lurah Dauh Puri, tokoh masyarakat, tokoh agama, pecalang, kalangan wiraswasta dan masyarakat Kelurahan Dauh Puri lainnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/PendamIX/Udayana/kodam-udayana.mil.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.