MGMP Diharapkan Jadi Wadah Bagi Guru untuk Berbagi Materi Pengajaran

Depok |
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga dapat berperan sebagai wadah bagi guru-guru, untuk saling berbagi materi pengajaran. Sehingga kegiatan MGMP ini benar-benar dinantikan oleh seluruh guru untuk diikuti.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohamad Thamrin, saat membuka musyawarah Depok JHS English Teacher Association melalui aplikasi Zoom, Selasa (9/2).

Thamrin juga menginginkan adanya penguatan MGMP di Kota Depok, Jawa Barat. Menurutnya penguatan dibutuhkan agar kompetensi guru dapat diwujudkan sehingga kurikulum apapun yang diterapkan tidak akan ada masalah, termasuk Kurikulum 2013

“Jadi saya mohon terkait keanggotaan ini saya minta ada penekanan kembali,” ujarnya, dikutip portal depok.go.id, Selasa (9/2).

Kadisdik Kota Depok itu juga juga mengapresiasi kepada guru ataupun peserta yang aktif dalam mengikuti MGMP. Ia menggarisbawahi, bahwa nantinya pemberian apresiasi berupa sertifikat diberikan kepada guru yang mengikuti MGMP dalam kurun waktu tertentu.

“Mengikuti secara penuh selama kurun waktu 6 kali pertemuan Insya Allah dari Disdik dan panitia juga akan memberikan sertifikat sebagai bukti bahwa ini untuk pengembangan,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: