Mahfud MD, Wishnutama, dan Erick Thohir Dipanggil ke Istana

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD  ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10) pagi.

Dipanggilnya Mahfud ke Istana, memberi sinyal Anggota Dewan Pengarah BPIP itu bakal masuk dalam jajaran menteri di kabinet periode 2019-2024.

Mengenai menteri apa yang ditawarkan kepadanya, Mahfud MD mengaku Presiden Jokowi tidak menyebutkan secara spesifik. “Intinya saya diminta membantu beliau menjadi salah seorang menteri,” kata Mahfud Md kepada wartawan usai keluar dari Istana Kepresidenan.

Menurut Mahfud, Presiden Jokowi mengajaknya berdiskusi soal pembenahan hukum, masalah pelanggaran Hak Asasi Manusia, upaya radikalisme dan masalah politik.

Beberapa pihak menduga Mahfud bakal di plot antara menjadi Menteri Hukum dan HAM atau Jaksa Agung. “Bisa Jaksa Agung, bisa Menteri Hukum, bisa Menteri Agama, bisa di politik. Saya percaya Bapak Presiden mengetahui latar belakang saya,” katanya menanggapi.

Ditegaskan oleh Mahfud MD, bahwa dirinya siap membantu kinerja Pesiden Jokowi, karena menurutnya itu tugas untuk negara. Maka dari itu soal ditempatkan di kementerian apa nantinya, Mahfud menyerahkan seluruhnya kepada presiden.

Selain Mahfud MD, sejumlah nama yang diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan antara lain CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, CEO NET TV Wishnutama, dan pengusaha Erick Thohir.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: