Kunjungi Istana Merdeka, SBY-Jokowi Bahas Masalah Kebangsaan

Jakarta |
Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (10/10), meyambangi Istana Merdeka, Jakarta, guna menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan masalah-masalah kebangsaan selama sekitar 1 jam.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi mengatakan dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

“Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” katanya.

Dijelaskan juga oleh Jokowi, bahwa rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah direncanakan sejak lama. “Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” ungkapnya.

Selama pertemuan berlangsung, jelas Jokowi, banyak membicarakan dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini. Persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

Sementara itu, usai pertemuan SBY langsung meninggalkan dan tidak ikut memberikan keterangan pers bersama Presiden Jokowi.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.