Komjen Putut Eko Bayuseno Jabat Irwasum

Jakarta |
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah Jenderal dalam jajarannya di Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Kamis (14/9) dalam siaran persnya mengatakan, Komisaris Jenderal (Komjen) Dwi dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dalam rangka pensiun.

Komisaris Jenderal Dwi Prayitno yang sebelumnya menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), posisinya kini digantikan oleh Komjen Putut Eko Bayuseno, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam).

Posisi Kabaharkam yang ditinggalkan Putut ini akan diisi oleh Komjen Moechgiyarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, akan digantikan Irjen Unggung Cahyono.

Serah terima jabatan (sertijab) ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017 yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (AS SDM) Kapolri Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto.

Saat sertijab di Aula Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, mutasi personil dalam tubuh Polri merupakan hal lumrah dan merupakan penyegaran roda organisasi.

Acara juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, dan pejabat perwakilan TNI AD.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Tribratanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *