Kepala BNN Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi

Jakarta |
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi di lingkungan BNN, di ruang rapat lantai 7, Jumat (16/11).

Para pimpinan tinggi yang dilantik diantaranya adalah Adhi Prawoto sebagai Sekretaris Utama BNN, Yunis Farida Oktoris sebagai Deputi Rehabilitasi BNN, Tantan Sulistyana sebagai Kepala BNNP Banten, Muhamad Nurochman sebagai Kepala BNNP Nusa Tenggara Barat, dan Edy Supradi sebagai Kepala Biro (Karo) Umum Settama BNN.

Pada kesempatan itu, Kepala BNN Heru Winarko menitipkan sejumlah pesan penting untuk dipedomani kepada mereka yang baru saja dilantiknya.

Kepada Adhi Prawoto selaku Sestama yang baru, Kepala BNN mengulas secara ringkas tentang pentingnya membangun kultur bekerja di lingkungan BNN.

Sedangkan kepada Deputi Rehabilitasi yang baru Yunis Farida Oktoris, Kepala BNN menekankan bahwa ke depannya deputi rehabilitasi tidak hanya berfokus pada balai rehab yang ada di BNN saja, akan tetapi membangun jejaring yang lebih luas lagi dengan instansi lain agar nantinya bisa melakukan supervisi ke semua tempat rehabilitasi yang ada di Indonesia.

“Hal ini bukan berarti kita mengendalikan, tapi kita lakukan konsolidasi,” imbuh Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Dalam pelayanan rehabilitasinya, Kepala BNN menginginkan ke depan agar penanganan pecandu itu harus spesifik. Artinya, pecandu narkotika jenis ekstasi, shabu, atau yang lainnya ditangani sesuai dengan jenisnya secara khusus.

Persoalan data pecandu juga menjadi salah satu sorotan Heru Winarko. Menurutnya, deputi rehabilitasi akan lebih berperan banyak dalam mengumpulkan data pecandu secara riil hingga ke desa-desa.

Dalam kesempatan tersebut, Heru Winarko juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada pejabat yang telah memasuki masa purna atas prestasi kinerja yang telah ditorehkan saat menjabat.

Mengakhiri sambutannya, Kepala BNN mengingatkan bahwa segala daya dan upaya yang dilakukan dalam penanggulangan masalah narkoba merupakan ibadah.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.