Kepala BIN: Ada Kekuatan Ingin Susi Pudjiastuti dicopot

Jakarta |
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengatakan ada kekuatan yang ingin Susi Pudjiastuti dicopot dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kepala BIN menjelaskan, disamping adanya intelijen yang sangat masif di bidang ekonomi yang tujuannya menjatuhkan produk lokal, Menteri Susi mengalami serangan balik yang sangat kuat.

“Demo nelayan, kekuatan inilah yang bermain untuk Ibu Susi diganti,” ujar Budi saat menjadi pembicara dalam Halaqah Nasional Alim Ulama se Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Dihadapan para ulama yang hadir, Kepala BIN mengatakan, ekonomi Indonesia dikuasai kartel pangan dan energi. Karena penguasaan kartel tersebut, Indonesia menjadi bergantung pada negara lain

Namun diakui oleh mantan Wakapolri tersebut, kartel pangan dan energi sulit diberantas. “Para kartel itu tidak senang jika Indonesia mencapai kedaulatan pangan. Mereka ingin Indonesia selalu bergantung impor dari negara lain,” sebut Budi Gunawan dilansir detik.com.

Sebelumnya diberitakan Menteri Susi mengomentari adanya kekuatan bisnis yang besar menanggapi secara negatif perubahan kebijakan yang dibuatnya.

“Saya tahu kekuatan bisnis yang besar yang selama ini menikmati lautan Indonesia juga tidak bisa menerima kenyataan bahwa peraturan kita berubah,” ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta, Senin (10/7) lalu.

Susi Pudjiastuti mengatakan, dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan agar pihak yang memiliki kepentingan negatif tidak lagi dapat memanfaatkan kekayaan kelautan di Indonesia.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: