Kelurahan Baktijaya Depok Sosialisasikan Program Jabar ber-GEMA 3M

Depok |
Jajaran Kelurahan Baktijaya menggelar kegiatan woro-woro Program Jabar ber-GEMA 3M (Gerakan Bersama Melawan Covid-19), di lingkungan Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Depok Timur, Jawa Barat, Rabu (4/11).

Kegiatan yang melibatkan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Baktijaya.

Beberapa lokasi yang difokuskan untuk sosialisasi adalah Pasar Musik Depok Timur, dengan tujuan menerapkan pola hidup 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kelurahan Baktijaya Andi Pangeran Sitompul menyampaikan, bahwa dipilihnya Pasar Musi sebagai tempat penerapan pola hidup 3M karena merupakan tempat interaksi warga dengan pedagang.

“Pasar itu tempat berkumpulnya masyarakat yang paling banyak. Kalau tidak menerapkan pola 3M, maka inilah tempat dimana virus itu bisa berpindah dari orang ke orang,” ujar Andi, kepada awak media, Rabu (4/11).

Andi mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang karena kesadaran masyarakat untuk tertib memakai masker sudah mulai tinggi, terlebih jika mampu menjalani pola hidup 3M.

“Kalau saja semua warga Depok khusus nya di Kelurahan Baktijaya, mampu menjalankan 3M dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, muda mudahan virus Covid-19 akan berakhir,” tukasnya.

Kendati demikian, Andi tetap optimis masyarakat dipastikan sadar akan pentingnya hidup menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan pola 3M.

“Mari kita sama sama selalu menerapkan pola hidup 3M, dimulai dari diri sendiri. Ajak keluarga kita, tetangga kita, saudara kita untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan menjalankan pola 3M,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Ist./Fd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: