Kapolda Bali Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Niti Mandala Renon

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali, Rabu (17/8).

Pada peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yang mengambil tema ’Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, Gubernur Bali Wayan Koster bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara dimulai dengan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kemudian, Paskibraka Provinsi Bali yang terdiri dari pelajar, mengibarkan Sang Saka Merah Putih dengan lancar hingga selesai.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra pada kesempatan tersebut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77.

“Indonesia adalah negara besar, dengan keanekaragaman suku, budaya, ras, agama dan bahasa. Indonesia mampu merajut perbedaan dalam bingkai Bhinneka tunggal Ika,” ucapnya.

“Saya beserta staff jajaran Polda Bali mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Semoga Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tutup Kapolda Bali.

Dihari yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali juga akan menggelar upacara penurunan bendera HUT ke 77 RI pada sore hari dan akan diikuti seluruh elemen Pemprov Bali dan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar dan masyarakat.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.