Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Bisa Dicek via HP

Jakarta |
Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan aplikasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan, yang berlangsung sejak 25 April hingga Juni 2017 mendatang.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) BKN Mohammad Ridwan mengatakan, aplikasi yang memudahkan peserta seleksi mengecek hasil SKD dapat diunduh melalui play store dengan nama “Official CAT BKN”.

Menurut Ridwan, dari aplikasi tersebut peserta dapat melihat skor hasil dan ranking secara transparan. “Dengan terlebih dahulu log in menggunakan nomor ujian peserta,” ujar Mohammad Ridwan dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (21/4).

Para peserta, sambung Ridwan, juga dapat mengakses hasil ujian melalui situs resmi BKN melalui domain www.cat.bkn.go.id.

“Website tersebut menampilkan top ranking nilai SKD berupa data statistik nilai peserta dari masing-masing Sekolah Kedinasan didasarkan pada hasil pelaksanaan SKD di seluruh lokasi ujian,” jelas Ridwan.

SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2017 diperuntukkan bagi peserta seleksi dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN); Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Poltekip/Poltekim Kemenkum HAM; dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Terdapat 14 (empat belas) Kantor Regional BKN, Unit Pelaksana Teknis (UPT BKN) yang tersebar 7 (Tujuh) wilayah Indonesia, serta secara mandiri di beberapa Provinsi yang dijadikan Lokasi pelaksanaan SKD. “Semuanya akan berlangsung di sejumlah titik di Kantor Pusat BKN Jakarta,” ungkap Ridwan.

Karo Humas Mohammad Ridwan mengutarakan, dengan diselenggarakannya SKD di berbagai daerah hingga pelosok, memudahkan peserta dari wilayah manapun berkesempatan mengikuti seleksi tanpa harus terbebani dengan lokasi ujian yang tidak terjangkau.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *