Gubernur dan Wakapolda Bali Hadiri Pembukaan Indonesia Esports Summit 2022

Denpasar |
Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menghadiri upacara pembukaan Indonesia Esports Summit: IESF 14Th World Esports Championships Bali 2022 yang bertempat di Merusaka Nusa Dua, Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (2/12) pukul 19.00 WITA.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo, dan Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu, serta tamu undangan.

Esports kini bukan lagi sebuah perlombaan atau sekadar kegiatan pelepas penat, tetapi juga termasuk cabang olahraga prestasi yang sudah diakui. Esports sekarang sudah dalam skala internasional.

Sekedar untuk diketahui, esport atau olahraga elektronik adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.

Pemain Esports terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah dan tentu saja trofi.

Di Indonesia sendiri, esports bahkan sudah diperlombakan di kancah nasional, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang lalu, dan untuk tahun ini Indonesia Esports Summit 2022 menjadikan Bali sebagai lokasi berlangsungnya tournament.

Saat ini para peserta sudah mencapai 600 atlet dari 106 negara yang akan bergabung mengikuti turnamen di Bali ini, sedangkan dalam ajang ini akan berlangsung pertandingan tujuh jenis permainan, diantaranya adalah Takken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS: Go.

Untuk atlet esports, di Bali sendiri memang memiliki minat cukup tinggi, terbukti dalam ekshibisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022 sebanyak 200 atlet terlibat mewakili kota dan kabupaten di Bali.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.