Golkar Konsisten Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta |
Partai Golongan Karya (Golkar) akan tetap konsisten mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, Partai Golkar melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), akan membuat pernyataan politik.

“Poinnya antara lain pengukuhan kembali dukungan terhadap Jokowi sebagai capres pada pemilu 2019,”  pembukaan Rapimnas Partai Golkar di JCC, Jakarta, Senin (18/12).

Secara resmi Rapimnas III Partai Golkar dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dengan ditandai pemukulan gong oleh Airlangga di depan peserta yang hadir.

Dilansir kantor berita Antara, sebelum memulai pidatonya, Airlangga mengajak seluruh hadirin untuk meneriakkan yel-yel Partai Golkar.

“Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang,” teriak Airlangga  yang disambut suara hadirin dengan menjawab yel-ye tersebut.

Dalam sambutannya, Airlangga menganalogikan persiapan rapimnas kali ini ibarat membangun Candi Prambanan yang dalam satu hari bisa diselesaikan dengan sangat cepat dan mengajak semua kader untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar.

Dukungan Partai Golkar terhadap Jokowi pada pilpres 2019, diputuskan pada Rapimnas Partai Golkar tahun 2016 di Jakarta.

Faktor yang menjadikan Partai Golkar mendukung Jokowi, diantaranya kebijakan Jokowi soal prioritas kebijakan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur yang sejalan dengan visi kesejahteraan tahun 2045 partai berlambang pohon beringin tersebut.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.