April 16, 2024

DPRD Depok Mulai Lantik Anggota untuk Masa Bakti 2019-2024

Depok |
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mulai melantik para wakil rakyat terpilih untuk periode 2019-2024.

Pelantikan sebanyak 50 anggota dari 6 parati politik (parpol) tersebut dilaksanakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/9).

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok periode sebelumnya, Hendrik Tangke Allo dan untuk pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok Suyono.

Prosesi pelantikan diawali rapat paripurna beragendakan pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Pembacaan 2 Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok Zamrowi. Dua keputusan tersebut, yang pertama adalah keputusan peresmian pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan yang kedua peresmian pengangkatan anggota DPRD 2019-2024.

“Memutuskan, menetapkan, meresmikan pengangkatan namanya yang tercantum dalam SK sebagai anggota DPRD Kota Depok masa jabatan 2019-2024. Dan kepadanya diberikan perundang-undangan,” ujar Sekretaris Dewan DPRD Kota Depok Zamrowi saat membacakan surat dari Gubernur, Selasa (3/9/2019)

Kemudian Rapat paripurna dilanjutkan pengucapan sumpah atau janji yang dibacakan oleh Ketua PN Kota Depok dan diikuti 50 anggota DPRD.

Tampak hadir dalam acara sidang, mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang menjadi tamu kehormatan, para tokoh dan tamu undangan, serta keluarga para anggota DPRD.

Nama 50 anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 yang dilantik dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), antara lain Imam Musanto, T Farida Rachmayanti, TM Yusufyah Putra, Sri Utami, Ade Supriyatna, M Supariyono, Hengky, Qurtifa Wijaya, Ade Firmansyah, Khairullah, Habib Syarif Gasim Husin Al Attas, dan Hafid Nasir.

Sedangkan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), adalah Edi Masturo, Mohammad HB, Rezky M Noor, Yeti Wulandari, Turiman, Hamzah, Afrizal A Lana, M Iman Yuniawan, Priyanti Susilawati, dan Irfan Rifai.

Dari Partai Golongan Karya (Golkar), antara lain Supriyatni, Tajudin Tabri, Juanah, Nurhasim, dan. Nurdin Al Ardiasoma. Juga dari Partai Amanat Nasional (PAN), adalah Nurhasan, Azhari, Igun Sumarno, dan Lahmudin Abdullah.

Kemudian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), adalah Imam Turidi, Hermanto, Indah Ariani, Fransiscus Samosir, Rudi Kurniawan, Ikravany Hilman, Yuni Indriany, Mad Arif, Veronika Wiwin, dan Hendrik Tangke Allo.

Terakhir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yaitu Tati Rachmawati, Abdul Hamid, Babai Suhaimi, Edi Sitorus, Endah Winarti, Mochamad Taufik, Mazhab, Qonita Lutfiyah, dan Oparis Simanjuntak.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.