Diusia yang ke 8, Info Depok Terus Bersatu Berkarya dan Menginspirasi

Depok |
Memasuki usianya yang ke 8 tahun, perkumpulan warga Kota Depok yang tergabung dalam Komunitas Info Depok menggelar perayaan hari jadinya di Taman Bonsai Margonda yang dikelola Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/11).

Pemrakarsa Info Depok diantaranya Milad Yaumil Karim selaku Ketua, Adi Suman sebagai Sekjen, Tia Sulaiman sebagai Bendahara, dan Ray Andree sebagai Koordinator, ingin komunitas yang mereka bina tersebut terus berkembang, lebih bersatu, berkarya dan menginspirasi.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris yang juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sidik Mulyono. Kehadiran orang nomor satu Kota Depok itu menjadikan acara lebih meriah dan semarak.

Kepada awak media, Wali Kota Mohammad Idris menyampaikan, bahwa untuk meningkatkan kerja bersamaan harus di tingkatkan komunikasi, diantaranya dengan cara kegiatan ‘ngobrol bareng’, dan saling kunjung.

“Iini dari bagian yang kadang-kadang sangat sederhana, tetapi sangat mempunyai nilai strategis kedepan,”ujar Idris, seraya menganjurkan kepada Komunitas Info Depok untuk meningkatkan masalah frekuensi atau banyaknya komunikasi silaturahim kepada orang-orang Depok.

Dengan Info Depok ini, sambung Idris, Pemerintah Kota Depok juga mengambil banyak manfaat, seperti kunjungan dan ngopi bareng.

Menurut Mohammad Idris, dengan adanya Komunitas Info Depok, program-program unggulan yang diluncurkan pihaknya dapat terbantukan dalam hal sosialisasi juga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kita punya ‘Program 9 Prioritas’ misalnya, bisa kita share kepada Info Depok untuk membantu kita dalam hal sosialisasi, kesadaran masyarakat dan sebagainya,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menyatakan menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Komunitas Info Depok pada hari itu.

“Alhamdulillah saya juga termasuk bangga dengan keberadaan Info Depok yang ke 8 tahun ini, karena memang Info Depok saya melihat ini kan komunitasnya dan sangat membooming di seluruh masyarakat,” tegasnya.

Menurut Sidik Mulyono, Info Depok itu aktif sekali melaporkan berbagai macam kejadian-kejadian, dan keluhan-keluhan masyarakat nah ini yang perlu direspon oleh pihaknya.

“Jadi kalau tidak ada yang seperti ini saya rasa Pemkot rasanya sulit untuk melakukan perbaikan-perbaikan,”ucap Kepala Diskominfo Depok itu. Dirinya berharap kedepan Sidik Info Depok lebih bersemangat lagi dan lebih memberikan kontribusi yang positif.  

Dengan basic Konsultan Digital Marketing atau Star Up pada tahun 2011, serta legalitas SK dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada tanggal 25 Januari 2017, Info Depok didirikan dengan bertujuan membuat wadah saling sharing bagi warga Kota Depok.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Ag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: