Disambut Meriah Tiba di Tanah Air, Lalu Muhammad Zohri Teteskan Air Mata

Jakarta |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri, di bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten, Selasa (17/7).

Juara dunia lomba lari nomor 100 meter putra U 20 di Tempere, Finlandia, itu  tiba di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri bandara Soekarno-Hatta pada tengah malam.

Saat tiba, Zohri disambut dengan kalungan bunga oleh Menpora Imam Nahrawi, serta menyerahkan secara simbolis uang bonus pembinaan dari pemerintah sebesar Rp250 juta dan dari BUMN PT Pegadaian (Persero) berupa tabungan emas seberat 1 kilogram.

“Terima kasih kepada semua pihak, keluarga, pelatih yang terus mendampingi. Terima kasih Lalu Muhammad Zohri yang telah mengibarkan Merah Putih di Finlandia,” kata Menpora.

Zohri pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak atas sambutan yang ia terima. Dirinya sendiri tidak pernah menyangka dengan hasil yang dia dapatkan sekarang.

“Pada awalnya saya tidak pernah menyangka, namun saya percaya diri dan yakin pertolongan Tuhan, saya bersyukur kepada Allah bisa menjadi juara,” cerita Zohri mengenang perjuangannya, seraya tak kuasa menahan air mata.

Menpora Imam Nahrawi mengajak Zohri satu mobil dengannya untuk menuju Hotel Century Senayan Jakarta. Setiba di hotel, Zohri sempat melayani beberapa pertanyaan wartawan dengan melakukan konfrensi pers.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: