Camat Tito Ahmad Riyadi: Partisipasi Pemilih di Kecamatan Sukmajaya Cukup Baik

Depok |
Rekapitulasi partisipasi pemilih dari pencoblosan yang digelar pada Rabu 9 Desember di Kecamatan Sukmajaya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tahun 2020 mencapai 59 persen.

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menyampaikan, bahwa total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya sebanyak 168.635 orang. Dengan rincian, laki-laki 82.113 orang dan perempuan 86.522 orang.

“Pelaksanaan proses Pilkada Kota Depok di Kecamatan Sukmajaya berjalan aman, tertib, dan lancar. Total partisipan yang memilih sebanyak 96.812 orang,” kata Tito, dikutip portal depok.go.id, Jumat (11/12).

Dengan jumlah partisipan tersebut, sambungnya, sebanyak 93.232 surat suara dinyatakan sah. Sementara yang tidak sah, sebanyak 3.489 suara.

Camat Sukmajaya itu juga merinci partisipasi semua kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya, yaitu Kelurahan Sukmajaya mencapai 62 persen, Mekarjaya 55 persen. “Kemudian Baktijaya 57 persen, Abadijaya 55 persen. Sementara itu, Kelurahan Tirtajaya sebanyak 64 persen dan Cisalak 61 persen,” tambahnya.

Menurut Tito jumlah ini masih cukup baik meskipun tidak mencapai target, dimungkinkan keadaan pandemi Covid-19 dan ada masyarakat yang dimungkinkan belum tersentuh sosialisasi Pilkada menjadi salah satu faktor perolehan hasil partisipasi tersebut.

“Proses perhitungan di TPS sudah selesai kemarin. Sekarang prosesnya perhitungan di kecamatan,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Mh/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.