Bulan Mei, Menpora akan Luncurkan Program Pekan Olahraga Perempuan

Bandung |
Bulan Mei mendatang akan diluncurkan program unggulan baru Kemenpora yaitu Pekan Olahraga Perempuan. Informasi yang membawa angin segar perempuan Indonesia ini disampaikan Menpora Imam Nahrawi usai mengikuti pembukaan Rakernas LP Ma’arif NU di Hotel Jayakarta, Kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/2) sore.

Semangat olahraga adalah semangat sportifitas dan tidak mengenal diskriminatif. Olahraga tidak saja menjadi dominasi kaum adam tetapi di era modern seperti saat ini dan yang akan datang kaum hawa juga memiliki hak yang sama dalam dunia mengagungkan kejujuran dan daya juang ini.

Menyikapi hal tersebut di tahun 2018 ini akan digulirkan Pekan Olahraga Perempuan yang menjadi program unggulan baru Kemenpora.

“Ini program unggulan baru, Pekan Olahraga Perempuan. Olahraga tidak boleh diskriminatif, olahraga bukan hanya menjadi dominasi laki-laki tetapi juga menjadi hak para perempuan Indonesia,” jelas Menpora yang kali ini didampingi Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini.

Ketika ditanyakan bagaimana format dan kapan digelar, secara umum untuk yang pertama tahun ini akan digelar di 12 titik provinsi. Adapun waktunya, bila persiapan sudah matang akan diadakan bulan Mei mendatang.

“Untuk kali pertama ini akan digelar di 12 titik provinsi, pada bulan Mei. Diharapkan para perempuan Indonesia dapat mengambil peran strategis turut serta demi kejayaan olahraga Indonesia,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.