BP Paud dan Dikmas Aceh Gelar Diklat Pengelola TK se Aceh 2018

Aceh Besar |
Anak usia dini merupakan masa keemasan untuk mengoptimalkan kemampuan dasar yang ada pada dirinya.

Disinilah letak pentingnya keberadaan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), baik formal ataupun non formal dan prasekolah seperti Taman Kanak-Kanak (TK)  yang dipelopori oleh para guru.

Para guru dalam menerpa ilmu dan membimbing murid-muridnya untuk mengenal dunia pendidikan, dengan berbekal iman dan taqwa.

Hal itu disampaikan Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Aceh As’ari, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/4).

Menurutnya, pendidikan di PAUD bertujuan untuk membangun perilaku anak yang mengetahui nilai kebaikan dan cinta, serta melakukan kebaikan dalam kegiatan seharian.

“Untuk itu BP PAUD dan Dikmas Aceh mempunyai kesempatan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelola TK se Aceh,” ungkap Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh As’ari.

Dijelaskan juga oleh As’ari, bahwa biaya pelatihan bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BP PAUD dan Dikmas Aceh Tahun 2018.

Tujuan diklat pengelola TK ini, sambung As’ari, sebagai peningkatan kompentensi bagi pendidik, mengingat masih adanya pengelola taman kanak kanak yang memiliki latar belakang pendidikan dari berbagai disiplin ilmu.

“Maka setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta diharapkan dapat meningkatkan layanan pendidikan yang tepat pada anak usia dini, khususnya TK,” pungkasnya.

Sebelumnya BP PAUD dan Dikmas Aceh kembali menggelar Diklat Pengelola TK se Aceh 2018, yang diikuti peserta dari 23 Kabupaten di Provinsi Aceh.

Acara diklat berlangsung selama 5 hari, sejak Kamis (5/4) hingga Senin (9/4), bertempat di BP PAUD dan Dikmas Aceh, di Lubuk, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *