Bakal Dihadiri Ustadz Abdul Somad, Panitia Tinjau Kesiapan Lokasi Tabligh Akbar di Bireun

Bireuen |
Ustadz Abdul Somad LC MA (UAS) direncanakan akan mengisi ceramah pada acara Tabligh Akbar di Bireuen, Aceh, pada Rabu (4/7) mendatang.

Acara Tabligh Akbar bakal digelar di lapangan bola kaki Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Tabligh yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari, mendorong panitia untuk melakukan persiapan dengan matang mengenai tempat pelaksanaan dan peralatan, termasuk faktor kenyamanan para jamaah.

“Disini akan kita pasang 24 tenda tempat berteduh jamaah. Kita pisahkan jamaah laki-laki dan perempuan,” kata Ketua Panitia Tabligh Akbar Syekh Khalil saat meninjau lokasi.

Menurut Syekh Khalil, guna mengamankan jalannya acara, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Disamping itu, pihaknya juga akan menerjunkan sekitar 300 anggota FPI guna memaksimalkan pengamanan.

Abi Zahrul yang juga ikut meninjau lokasi mengatakan, sehari sebelum mengisi tabligh akbar di lapangan sepak bola Paya Kareung, Selasa (3/7), UAS dijadwalkan tampil ceramah terlebih dulu di lapangan sepak bola Mayjend T Hamzah Bendahara Samalanga, setelah shalat Ashar.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Tgk HM Fadhil Rahmi yang juga dipercayakan oleh UAS di Aceh, meminta panitia mempersiapkan lokasi dengan menambah pintu keluar masuk jamaah ke lapangan.

Pria asal Bireuen ini juga ikut memastikan sejauh mana kesiapan panitia dan apa saja yang diperlukan agar acara tabligh yang akan diramaikan oleh da’i dengan julukan Ustadz Sejuta Viewer itu dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Fadhil mengingatkan faktor penting yang harus diperhatikan oleh panitia, diantaranya adalah peralatan pendukung pengeras suara. “Sound system harus menjadi perhatian utama panitia,” pungkasnya.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa/Machfud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: