Badminton Single Putra dan Tim Voli Pantai Putra Indonesia Sukses Melaju di Argentina

Wakil Indonesia di badminton singel putra Rumbay Ikhsan Leonardo Imanuel, berhasil mengalahkan single putra Vietnam Nguyen Hai Dang 2 set langsung dengan skor 21-7 dan 21-19.

Selanjutnya Ikhsan akan menghadapi wakil Chile Medel Alonso, pada pertandingan yang akan dilaksanakan di lapangan Tecnopark, Senin (8/10).

Kemudian tim Voli Pantai Putra yang diwakili oleh Akbar Bintang dan Herlambang Danang berhasil mengalahkan tim Amerika Serikat dengan skor tipis 23-21 dan 21-18.

Sementara itu, cabang olah raga (cabor) lain yang diikuti oleh atlit muda Indonesia pada hari pertama adalah, Muhammad Naufal Mahardika pada cabor menembak, Azzhara Permatasari pada cabor renang 200 meter putri-medley, dan Maharani Sekar Batari  pada cabor badminton putri.

Dilansir KBRI Buenos Aires pada situs kemlu.go.id, Senin (8/10), Muhammad Naufal Mahardika yang baru berusia 17 tahun menduduki ranking 14 dunia, sedangkan Maharani di hari pertama harus menyerah kepada Goh Jin Wei dari Malaysia.

Youth Olympic Games 2018 digelar dibeberapa stadion dan taman-taman kota mempertandingkan 32 cabang oleh raga dan diikuti oleh atlet muda dari 224 tim.

Indonesia mengirim 17 atlet untuk 8 cabang olah raga, yaitu badminton, menembak, renang, angkat berat, basket format 3×3, volley pantai, atletik dan golf. YOG 2018 akan berlangung hingga 18 Oktober 2018.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/KBRI Buenos Aires

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.