Asian Games 2018: Presiden Targetkan 10 Besar dan Tiket Gratis untuk Pelajar

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar atlet-atlet Indonesia minimal bisa mencapai posisi 10 besar pada Asian Games XVIII tahun 2018.

“Saya memberikan target kepada Menpora untuk masuk ke minimal 10 besar, karena Asian Games lalu kita di urutan ke 17. Syukur-syukur bisa masuk ke 8 besar,” kata Pesiden Jokowi di Jakabaring Rowing & Canoeing, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (14/7).

Soal kesiapan venue atau arena pertandingan di Palembang, Jokowi menilai telah siap 99 persen. Sisanya bisa dikejar dalam 1 atau 2 minggu ke depan.

Sementara untuk 14 venue yang ada di Jakabaring, menurut peninjauan presiden hampir 99 persen sudah siap semua. “Artinya, di Jakarta siap. Di Palembang juga siap,” ujarnya.

Sementara itu, terkait keluhan terhadap harga tiket Asian Games 2018 yang dinilai kemahalan, Jokowi mengaku sudah minta kepada INASGOC agar diberikan tiket gratis, terutama kepada para pelajar.

“Berapa persen (yang diberikan), belum disampaikan ke saya. Saya setuju itu,” ungkap Presiden Jokowi.

Sebelumnya dalam Rapat Tingkat Menteri (RTM) di Jakarta, Kamis (12/7), pemerintah telah merespon keluhan beberapa pihak untuk menurunkan harga tiket Asian Games XVIII Tahun 2018, khususnya untuk upacara pembukaan dan penutupan.

Penjualan tiket sudah dilakukan sejak awal Juli ini. Adapun penjualan tiket dilakukan berbagai cara, diantaranya secara online melalui kiostix.com.

Pemerintah juga akan memberikan tiket masuk bagi pelajar di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan untuk meramaikan pertandingan, khususnya bagi cabang olahraga (cabor) yang tidak populer.

RTM terkait cabor dan ticketing penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 dihadiri oleh Menpora Imam Nachrawi, Wamenkeu Mardiasmo, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Chief De Mission Kontingen Indonesia untuk Asian Games XVIII tahun 2018 Komjen Pol Syafrudin, Wakil Ketua KONI Mayjen Suwarno, Sekjen Inasgoc Eris Herryanto.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.