Anggota DPRD Depok Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Cilodong

Depok |
Sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek mengalami hujan dengan intensitas tinggi sejak malam pergantian tahun baru 2020.

Akibat dari kejadian tersebut beberapa wilayah terkena dampak banjir, sehingga harus mengalami kerugian seperti terganggunya aktivitas, harta benda yang tenggelam, dan sebagainya.

Dilansir portal depok.go.id, Kamis (2/1), seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Qurtifa Wijaya terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Sukamaju Cilodong Jawa Barat, salah satunya di RW 15 Komplek Villa Pertiwi.

Saat meninjau lokasi terdampak banjir tersebut, Qurtifa didampingi oleh Lurah Sukamaju, Nurhadi. Menurut Qurtifa, dirinya prihatin keprihatinan terhadap kejadian banjir di lokasi tersebut.

“Kami akan segera sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk dilakukan perbaikan agar masyarakat sekitar tidak terdampak banjir,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sambungnya, banjir disebabkan karena volume air di Kali Jantung yang memang cukup besar. Selain itu juga air terhalang oleh jembatan yang ada dua titik masing-masing di RT 01 dan RT 09 di Sukamaju.

Sementara itu Lurah Sukamaju Nurhadi menuturkan, perlu dilakukan peninggian jembatan di wilayah itu. Ia menggarisbawahi, saat ini jembatan di Kali Jantung sangat rendah, sehingga tidak dapat menampung air dengan volume yang besar.

“Sudah kami sampaikan ke dewan dan akan ditindaklanjuti bersama agar tidak lagi banjir saat hujan,” imbuh Nurhadi.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: