Kabupaten/Kota

Kantor BPJS Kesehatan Depok Pindah ke Kawasan GDC

Depok |
Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) Kota Depok yang awalnya berada di Jalan Margonda Raya, kini berpindah lokasi ke sisi kiri Alun-alun Kota Depok, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Elisa Adam mengemukakan, bahwa pelayanan di kantor yang baru yang sudah dimulai sejak Senin (1/2) itu, dapat menampung kapasitas peserta lebih banyak dibandingkan tempat sebelumnya.

“Kami berharap tempat yang baru ini dapat mengakomodir kebutuhan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Depok,” katanya, dilansir portal depok.go.id, Rabu (3/2).

Elisa juga menjelaskan, bahwa kantor BPJS Kesehatan yang baru tersebut memiliki empat lantai, dengan pelayanan peserta yang akan dilakukan di lantai satu. Kemudian, kantor juga dilengkapi dengan fasilitas ramah anak.

“Meski sudah representatif, kami tetap mengedepankan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (Pandawa). Layanan ini untuk menghindari kerumunan, sebab di masa pandemi antrean di kantor BPJS Kesehatan masih cukup tinggi,” terangnya.

Selain melalui WhatsApp, sambungnya, pelayanan administrasi maupun pendaftaran untuk berobat bisa langsung menggunakan aplikasi Mobile JKN. Karena seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Depok sudah terintregasi.

“Pelayanan kami kepada masyarakat Depok akan tetap maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Maka pelayanan tatap muka akan tetap dibatasi untuk menghindari penularan Covid-19,” imbuh Elisa.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.