575 Yatim Dhuafa dan Mualaf Terima Santunan dari PITI DKI, Yayasan AMOI dan Yayasan UEA

Jakarta | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) DKI Jakarta Raya bersama Yayasan Pembina Mualaf Aku Menjadi Orang Islam (AMOI), dan Yayasan Kholifah bin Zaid An Nahyan dari Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (17/5), menggelar acara pembagian santunan kepada 575 keluarga anak yatim, dhuafa dan mualaf,

Acara pemberian santunan dilaksanakan di Jl Kebon Nanas Selatan I, depan kantor Yayasan AMOI di RW 08 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PITI DKI Jakarta Raya H Denny Sanusi mengatakan, bahwa santunan kepada para mustahiq ini sesuai 8 asnaf yang berhak menerima santunan, termasuk para mualaf.

“Seperti kita ketahui, menjadi mualaf itu banyak permasalahan yang dihadapi. Makanya perlu dibantu. Sedang para ibu itu, ibunya anak-anak yatim,” ucapnya.

Denny juga mengatakan acara ini diselenggarakan masih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan maghfiroh. “Ini acara rutin tahunan, dan kali ini dapat bantuan dari Kedubes Uni Emirat Arab,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dubes Uni Emirat Arab Mr Kholid menyatakan senang dan bahagia dapat menyaksikan santunan di bulan Ramadhan ini. “Semoga ini dapat berlanjut tahun depan,” ujarnya.

Saat dibagikan santunan, tampak anak-anak dan orang tua terlihat kesulitan membawa bingkisan besar yang mereka terima, sehingga mesti dibantu oleh panitia yang juga merupakan warga setempat.

“Saya sudah dua kali ini mendapat santunan dari PITI. Tahun lalu juga dapat,” kata Nenek Weni (76) warga RT 011/06 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lain lagi dengan Ny Hamah (59) juga warga RT 011/06 Rawa Bunga dan Rido (10) anak yatim tetangganya itu baru kali ini mendapat santunan sembako tersebut. “Alhamdulillah. Semoga berlanjut tahun depan,” kata Hamah dengan wajah sumringah.

Menurut panitia satu paket santunan itu bernilai Rp 300 ribu yang berisi beberapa bungkus mie instant, minyak goreng, 1 botol sirup, beras, gula, kopi bubuk, dan tepung terigu.

“Lumayan sih untuk lebaran,” kata seorang bapak yang mengaku bersyukur juga mendapatkan santunan.

Acara hari itu dihadiri oleh Sekjen PITI Hakim, Sekretaris Dubes Uni Emirat Arab Mr Kholid beserta staf Kedubes UEA Mr Adel, dan tokoh PITI se DKI Jakarta.

Disamping itu, juga tampak hadir Ketua Yayasan Pembina Mualaf AMOI Hj Ani Hariani Sanusi bersama komunitasnya, Ketua DPD PITI Jakarta Timur H Sammy Faried Massie, serta Ketua DPD PITI Jakarta Utara Ilham Kurniawan.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.