Wali Kota Jaktim Bersama Warga Pulogadung Gelar Aksi Grebek Sampah

Jakarta |
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana Minggu (28/1) memimpin gerakan gerebek sampah Jl Kayumas Raya, RW 10, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung yang diikuti ratusan warga termasuk pemuda Karang Taruna Pulogadung.

Seperti biasa Wali Kota Bambang tanpa ragu ragu masuk got ikut mengangkati sampah yang mengendap dan menyumbat saluran. Hal itu membuat para pejabat di jajarannya turut serta kerja bakti bersama.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu yang sejak muda aktif sebagai sukarelawan PMI DKI itu, terlihat cekatan mengangkut sampah dan puing bersama warganya.

“Kegiatan ini perlu rutin digelar tiap minggu pagi. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga kehidupan yang bersih dan sehat di lingkungannya,” ujar Wali Kota Bambang.

Sesuai catatan Camat dan Lurah Pulogadung, ada 350 personil ikut dalam aksi kebersihan tersebut yang meliputi unsur Satpol PP, Bina Marga, Sumber Daya Air, PPSU dan masyarakat yang antusiasmenya tinggi.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu menjelaskan fokus aksi kebersihan di lokasi itu untuk menanggulangi masalah genangan.

Berkaitan dengan masalah itu dilakukan pula peninjauan saluran penghubung yang sering tersumbat, yang diduga menjadi salah satu penyebab sering terjadi genangan saat hujan deras.

Bambang Pangestu menandaskan, sampah hasil kerja bakti Minggu pagi kemarin sudah diangkut ke TPA Sampah di Bantargebang dengan truk Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur.

Kasudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto Senin (29/1) mengungkapkan, Pemko Jakarta Timur akan segera menindaklanjuti hasil kerja bakti itu melalui Sudin Teknis SDA.

“Terutama perbaikan saluran dengan membuat sodetan yang akan dihubungkan langsung ke anak Kali Sunter,” imbuh Yulianto.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.