Wali Kota Buka Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Kota Depok

Depok |
Wali Kota Depok Mohammad Idris secara sibolis membuka kejuaraan olahraga bulutangkis tingkat Kota Depok, di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulutangkis Tirtasari, Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/11).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Mohammad Idris kepada para perserta menyampaikan 3 hal, yaitu disiplin, tangguh, dan gigih.

“Insya Allah kalau tiga hal tersebut bisa direalisasikan kita akan menjadi seorang yang gagah. Mudah-mudahan para peserta turnamen ini bisa menjadi atlit dan duta Kota Depok dan bisa lebih maju lagi,” kata Idris dalam sambutannya.

Kepada para pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Depok, Idris menyatakan dukungannya untuk memajukan olahraga bulutangkis di wilayah pemerintahannya, dengan menyiapkan GOR Badminton di Kota Depok agar seluruh atlit bisa berlatih.

“Kami akan membangun GOR Bulutangkis di GDC. Semoga prosesnya dapat cepat selesai dan segera dapat di manfaatkan para atlit Depok,” ucapnya.

Sementara Ketua PBSI Kota Depok Qurtifa Wijaya, ditemui awak media disela-sela acara mengemukakan, bahwa acara turnamen kejuaraan bulutangkis tingkat Kota Depok merupakan kegiatan tahunan.  

“Alhamdulillah dapat dukungan yang cukup besar dari Wali Kota dan KONI, baik itu KONI  Depok maupun KONI Jawa Barat dan beberapa stakeholder, pelaku-pelaku pengusaha, dan juga pihak pemilik GOR,” ungkap Qurtifa.

Menurutnya dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit yang berprestasi anak-anak di bidang olahraga bulutangkis, selama ini Kota Depok belum pernah mengadakan Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot).

Mulai tahun ini, sambung Qurtifa, pihaknya ingin menata kembali beberapa atlit bulutangkis yang bagus, sehingga mereka bisa bergabung ke club-club di DKI Jakarta.

“Mulai tahun ini mulai menata kembali dan kita hidupkan kembali club-club yang ada. Sekarang Alhamdulillah ada 11 club yang ikut,” tegas Ketua PBSI Cabang Depok itu.

Jadi, tambah Qurtifa, memang Kejurkot ini adalah kejuaraan antar club. Pesertanya adalah anak-anak yang pembinaan dan identitasnya terdata hingga secara nasional nantinya.

“Sebagai pemain bulutangkis, dari sini score-score pertandingan mereka mendapat nilai, sehingga terus nanti dapat nilai dan level-level,” pungkas Qurtifa Wijaya, seraya menjelaskan jumlah pesertanya yang mencapai 150 anak.

Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Kota Depok dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. Tampak para kejuaraan yang masih anak-anak tampil dengan semangat dan antusias dengan didampingi oleh keluarga atau orang terdekatnya.

Selain dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, pembukaan Kejurkot yang diikut 11 club bulutangkis se Kota Depok dihadiri Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra, Perwakilan KONI Provinsi Jabar Heri, Ketua PBSI Kota Depok Qurtifa Wijaya, Kadisporyata Kota Depok Wijayanto, Camat Sukmajaya Tito, dan Lurah Abadijaya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Mh/Ag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: