Siap Maju Pilkada Depok 2020, Sekda Hardiono Sudah Ajukan Pensiun

Depok |
Memantapkan serta membulatkan tekad dan niat untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dikabarkan telah mengajukan pensiun ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

“Minggu lalu sudah diajukan permohonan pensiun saya” ujar Hardiono kepada awak media di ruang kerjanya di Jalan Margonda Raya Depok, Jawa Barat, Selasa (23/6).

Menurutnya hal itu dilakukan guna memastikan bahwa dirinya telah siap untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2020 yang direncanakan berlangsung pada bulan desember mendatang.

Dijelaskan oleh Hardiono, selama belum mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dirinya masih menjalankan fungsi sebagai Sekda Kota Depok. Namun apabila sudah mendaftar, maka ia akan mengikuti aturan yang diatur Undang-Undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang baru.

“Baik cuti atau berhenti, Saya akan mengikuti aturan yang ada dan berlaku,” tegas mantan Kepala Bappeda dan Kadiskominfo Depok yang memulai karir birokrasinya di Indonesia bagian timur itu.

Saat ditanya partai politik (parpol) yang bakal mengusungnya nanti, Hardiono mengaku sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

Kendati demikian, ayah 8 anak itu enggan menyebutkan calon pendamping serta partai yang menjadi pelabuhan terakhirnya untuk bertarung di Pilkada nanti. “Kan belum pendaftaran, nanti juga tahu saya berpasangan dengan siapa” jawabnya.

Sementara soal kriteria calon pasangan yang bakal mendampinginya untuk menuju ke kursi Depok 1, menurut Hardiono salah satunya adalah harus dapat bekerjasama sehingga dapat berbagi dalam tugas dan pekerjaan. “Yang penting punya visi sama,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: