PKK Jaktim Santuni 200 Dhuafa dan Anak Yatim

Jakarta |
Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, yang dimotori Ketua TP PKK Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang dan Wakil Ketuanya Diah Anwar, menyelenggarakan Bazar OK OC di Gedung C Kantor Walikota Jaktim, Rabu (14/2).

Acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan dan Wakil Ketuanya Rusmiati Saefullah diwarnai dengan siraman rohani oleh Ustadz Habib Mahdi Alatas, serta penyantunan 200 orang mustahiq yang terdiri dari para dhuafa, lansia dan anak yatim.

Hadir Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Asisten Kesra Ari Sonjaya, Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara, serta 800 pengurus dan anggota PKK tingkat Walikota Jakarta Timur, tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengucapkan teima kasih atas kehadiran isteri Gubernur dan isteri Sekda DKI Jakarta.

Bambang juga berharap agar kegiatan ini menjadi momentum peningkatan pengabdian PKK dan PNS di Jakarta Timur kepada masyarakat. “Hal itu berkaitan dengan Islam sebagai rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan mengingatkan betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam.

”Tentunya, dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW,” kata Fery Farhati.

Sementara itu, Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara menjelaskan kepada wartawan, bantuan untuk mustahiq pada hari itu merupakan perolehan dari pengumpulan Zakat Infaq dan Shodaqoh tahun 2017.

“Tiap orang menerima Rp 500.000 sehingga bantuan yang disalurkan hari itu total Rp 100 Juta,” sebut Dwi Busara.

Selain Ustadz Habib Mahdi Alatas, acara hari itu juga dimeriahkan dengan kehadiran artis Nia Paramita dan Shinta Tanjung sebagai bintang tamu.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *