Pemko Depok Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pelajar SMA

Jakarta |
Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula, dalam rangka memberikan wawasan politik kepada siswa SMA yang merupakan pemilih potensial di Kota Depok.

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun tersebut merupakan bentuk perhatian Kesbangpol Kota Depok dalam meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar

Dikutip portal depok.go.id, Selasa (20/8), Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik.

“Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,”  ujar Hakim Siregar, di sela kegiatan Sosialisasi Pedidikan Politik bagi Pemilih Pemula di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/8).

Ditambahkan oleh Hakim, kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok.

“Dengan sosialisasi yang dibuka langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris, diharapkan dapat menambah pemahaman siswa akan seluk beluk demokrasi dan dinamikanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga mengemukakan, bahwa sosialisasi bagi pelajar ini sangat baik mengingat banyak siswa yang belum memahami bagaimana prosedur dalam menggunakan hak suara dan seperti apa pemimpin masa depan yang patut untuk dipilih.

Mohammad Idris juga menegaskan, bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi semua pihak, agar tidak salah paham terhadap politik.

“Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: