Paralimpiade Tokyo 2020: Ni Nengah Widiasih Peraih Medali Pertama untuk Indonesia

Denpasar |
Atlet cabang olahraga para angkat berat atau para powerlifting Ni Nengah Widiasih berhasil mempersembahkan medali perak pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Ni Nengah Widiasih merupakan perolehan medali pertama bagi kontingen Indonesia pada perhelatan yang digelar di Tokyo International Forum, Jepang, Kamis (26/8).

Wanita kelahiran Karangasem, Bali, pada 12 Desember 1992 ini berhasil meraih perak dengan angkatan 98 kilogram di kelas 41 kilogram puteri.

Sedangkan medali emas diperoleh oleh atlet Cina Guo Lingling dengan raihan 108 kilogram dan perak oleh atlet Venezuela Clara Fuentes Monasterio dengan angkatan 97 kilogram.

Medali ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Widiasih untuk kontingen Merah Putih. Sebelumnya, di ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, ia menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang menyumbangkan medali setelah meraih perunggu di nomor 41 kilogram putri dengan angkatan 95 kilogram.

Kala itu, medali emas diraih wakil Turki Nazmiye Muratli dengan 104 kilogram dan perak disabet oleh Zhe Chui dari Cina dengan 102 kilogram.

Berita: Red | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: