Mutasi Polri: Condro Kirono Dipercayai Jabat Kabaharkam, Agung Budi Jabat Kabaintelkam

Jakarta |
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap sejumlah anggota perwira di tubuh polri.

Mutasi sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan kinerja jajaran perwira polri itu tertuang dalam telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/1202/IV/KEP/2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada media mengatakan, salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Unggung Cahyono. Selanjutnya Unggung dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Polri dalam rangka pensiun.

Untuk posisi Kapolda Jawa Barat kini diduduki oleh Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Selain Kapolda Jabar, mutasi juga dialami oleh Kapoda Jateng yang sedang dijabat oleh Irjen Pol Condro Kirono. Kemudian Condro dipecayakan untuk menjabat posisi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Kabaharkam sebelumnya dijabat Irjen Pol Moechgiarto, yang selanjutnya Moechgiarto dimutasi sebagai pati dalam jajaran Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) polri.

Kapolda Jateng selanjutnya diemban  oleh Irjen Pol Rycko Amleza Dahnil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.  

Para perwira yang menempati jabatan baru, menggantikan para pati yang memasuki purna tugas. Disamping itu, adanya kegiatan promosi, tour of area, tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.