Muhammad Abror dan La Tanya Alisa Riskasari Jadi Abang-None Jaktim 2019

Jakarta |
Muhammad Abror dan adalah La Tanya Alisa Riskasari berhasil memenangkan Kontes Abang dan None Jakarta Timur Tahun 2019 yang digelar di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/4).

Acara Grand Final Abang dan None Jakarta Timur itu dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota  Jakarta Timur M Anwar yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Diah Anwar.

Sebagai peraih gelar Abang, Muhammad Abror dengan nomor urut peserta 23 dengan latar belakang pendidikan dari Universitas Gajah Mada jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik.

Sedangkan, La Tanya Alisa Riskasari yang meraih gelar None Riskasari dengan nomor urut peserta 8 berlatar belakang pendidikan dari Universitas Indonesia jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Pada kesempatan itu, Wali Kota M Anwar menyatakan bahwa dirinya optimis dengan para pemenang Abang dan None Jakarta Timur Tahun 2019.

“Abang dan None sudah terpilih yaitu dari Muhammad Abror dan None La Tanya Alisa Riskasari. Saya yakin dan optimis mereka berdua dapat memberikan yang terbaik nanti, dalam ajang Abnon Provinsi DKI Jakarta,” sebutnya.

 Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana yang juga hadir menyampaikan terima kasih kepada bapak Wali Kota yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berlangsung dengan baik.

“Begitu juga dengan panitia seluruh staf Suku Dinas Pariwisata dan Budaya Jakarta Timur yang ikut andil menyukseskan kegiatan ini dan para seluruh sponsor yang sudah membantu secara moral dan materiil hingga terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Iwan.

Para peraih Abang dan None Jakarta Timur 2019, pada kesempatan tersebut turut menyampaikan semangat mereka untuk membawa kemenangan selanjutnya untuk Jakarta Timur.

“Kami siap untuk berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Jakarta Timur. Saya optimis dan akan berjuang meraih Abnon Provinsi DKI Jakarta,” tutur Muhammad Abror.

Ditambahkan juga oleh La Tanya Alisa Riskasari, bahwa Abang dan None Jakarta Timur merupakan suatu wadah untuk para pemuda dan pemudi generasi milenial.

“Bisa melestarikan serta mengembangkan budaya Betawi khususnya di Jakarta Timur,” tukas peraih None Jakarta Timur 2019 itu.  

Kontes Abang dan None Jakarta Timur merupakan agenda rutin setiap tahun dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Pelaksanaanya dilakukan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur.

Nantinya para peraih gelar Abang dan None Jakarta Timur akan diberikan pembinaan untuk maju ke Abang dan None tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.