Menpora Minta Mobil Dinas Menteri Ditempeli Tulisan Asian Games 2018

Jakarta |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengusulkan agar nantinya nanti mobil-mobil dinas menteri ditempelkan tulisan Asian Games dan diperbesar Asian Games-nya.

Menurut Menpora disamping menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan promosi, pemasangan informasi tentang Asian Games 2018 merupakan bentuk dukungan bagi suksesnya penyelenggaraan.

“Semua yang dipakai oleh para pejabat, baik kopiah, baju, batik semuanya sudah harus Asian Games,” kata Menpora kepada wartawan usai Rapat Terbatas di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (4/5)

Ditambahkan Imam, termasuk mungkin kalau boleh usul di sebelahnya TV One ada Asian Games-nya, Indosiar Asian Games, CNN juga begitu, semuanya, apalagi di jaket wartawan. “Saya kira penting ini untuk mendapatkan support,” ujarnya.

Menpora Imam Nahrawi mencontohkan, ada sebuah pesantren di Jakarta ini yang mewajibkan santrinya itu pakai seragam Asian Games, dan kamar-kamarnya itu dilukis dengan pernak-pernik Asian Games. Pesantren itu, menurut Menpora, adalah Pesantren Assiddiqiyah, Jakarta Barat.

“Nah, ini penting mungkin teman-teman bisa datang ke sana meliput bahwa ada partisipasi luar biasa dari sana,” terangnya.

Mengenai promosi penyelenggaraan Asian Games 2018 di negara lain, Menpora menyampaikan, bahwa pemerintah sudah pernah memberikan dana buat broadcasting dan promosi kepada OCA (Olympic Council of Asia) kurang lebih sekitar Rp400an miliar, untuk promosi Asian Games di luar negeri lain.

“Ini yang sedang kami tunggu, dan pada saatnya pasti akan kami tagih nanti sejauh mana promosinya itu,” kata Menpora.

Menurut Imam, OCA juga harus menjawab soal ini, karena pemerintah lewat hosting contract sudah menyerahkan dana kurang lebih Rp400-an milliar dua tahun yang lalu untuk promosi luar negeri.

Menpora sendiri mengaku mendapat batik Asian Games dari INASGOC sebelum count down Asian Games beberapa waktu lalu. “Saya dapat dan saya pakai setiap hari, sekarang saya tambah lagi kopiah. Saya lagi cari kopiah yang tulisan Asian Games nanti, pulpen juga begitu, kalau perlu kaca mata,” pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya promosi, publikasi, dan marketing dari penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 agar dari waktu ke waktu terus dikerjakan.

“Baik menyasar publik di dalam negeri dan tentu saja target promosi di negara-negara Asia yang menjadi peserta dari Asian Games,” tutur Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas tentang Promosi Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (4/5).

Tujuannya, sambung Jokowi, hanya satu agar dalam waktu yang semakin dekat ini Asian Games makin diketahui masyarakat luas.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *