Menkumham Yasonna Terima Kunjungan Kepala BNN Petrus Golose

Jakarta |
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Kedatangan mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali ini dalam rangka meneruskan tongkat estafet kerja sama dari pendahulunya, Heru Winarko, yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan BNN.

Pada kesempatan tersebut, Yasonna memberikan ucapan selamat atas pelantikan Petrus sebagai Kepala BNN pada 23 Desember 2020 lalu, seraya berharap kerja sama antara Kemenkumham dan BNN dapat terus ditingkatkan.

“Pertemuan ini menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerja sama dalam hal penanganan penyalahgunaan narkoba. Kami berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh bersama,” kata Yasonna, dilansir Humas Kemenkumham, Kamis (21/1).

Sebelumnya antara Kemenkumham dengan BNN telah memiliki Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang telah ditanda tangani pada 27 April 2018 silam.

Adapun ruang lingkup dari PKS ini antara lain meliputi penyebarluasan informasi tentang P4GN, pelaksanaan tes atau uji narkoba di lingkungan Kemenkumham, pertukaran data dan informasi terkait upaya P4GN, pelaksanaan operasi bersama terkait kegiatan P4GN, dukungan terhadap layanan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, dan isu-isu lainnya.

Berita: Red | Foto; Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: