Lantik Wakajati Kajari dan Kordinator, Kajati Bali: Lakukan Observasi, Identifikasi, Teliti, Kaji dan Telaah

Denpasar |
Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati)  Bali Idianto melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon II b (Wakil Jaksa Tinggi) dan sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakajati Bali, Kajari Buleleng, Kajari Jembrana dan Koordinator, dilaksanakan di Aula Sasana Dharma Adhayksa Kejati Bali yang terletak di Jalan Kapten Tantular Nomor 5, Renon, Denpasar, Bali, Selasa ( 14/1).

Para pejabat yang mendapat promosi diantaranya adalah Wakajati Bali Didik Farkhan Alisyahdi yang kemudian menjabat sebagai Kepala Pusat Daskrimti Kejagung digantikan oleh Asep Maryono.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buleleng Wahyudi di gantikan oleh Nur Chusniah. Kemudian Kajari Jembrana yang sebelumnya dijabat Nur Elina Sari digantikan oleh Pipiet Suryo Priarto Wibowo, dan satu orang Koordinator yaitu Otong Hendra Rahayu.

Kajati Bali Idianto dalam kata sambutannya meminta seluruh pejabat yang baru saja di lantik agar melakukan observasi, penelitian dan pemahaman lebih dalam.

“Sebagai langkah awal dapat dimulai dengan melakukan observasi, mengidentifikasi, meneliti, mengkaji dan menelaah,” ujarnya.

Menurut Idianto, hal itu agar para pejabat tersebut dapat mengenali dan memahami dengan lebih jelas berbagai persoalan aktual yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan, tugas dan hasil yang hendak dicapai sehingga dapat melahirkan kebijakan yang cerdas, efektif, dan tepat sasaran.

Ditambahkan oleh Idianto,hendaknya dalam pelaksanaan tupoksi selalu berpedoman pada Peraturan Jaksa Agung (Perja) Nomor 006 tahun 2017 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kejaksaan RI.

“Sehingga Kejaksaan selalu mampu mewujudkan kepastian hukum, ketertiban hukum, keadilan dan kebenaran bedasarkan hukum. Mengindahkan norma keagamaan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat khususnya di Bali,” pungkasnya.

Kajati Bali Idianto usai mengambil sumpah kepada para pejabat yang akan dilantik dan membacakan sumpah yang kemudian dikuti secara serentak oleh para pejabat tersebut, melakukan penandatangan berita acara sumpah dan pelantikan, dan menyerahkan tongkat komando kepada para Kajari yang baru.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: