Keunikan Teh Organik Indonesia Dipromosikan di Belanda

Jakarta |
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) KBRI Den Haagmelakukan kegiatan promosi melalui program Tea Tasting di 2 restoran ternama Belanda, yakni ‘Ron Gastro Bar Indonesia Downtown’ Amsterdam dan ‘Ron Gastro Bar Indonesia’ OudeKerk Amstelveen.

Pada kegiatan promosi yang digelar selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 17-18 Februari 2019, KBRI Den Haag menggandeng distributor makanan dan minuman Indonesia di Belanda serta perusahaan eksportir teh organik Indonesia PT Bukit Sari.

Kegiatan promosi ini bertujuan untuk mendorong restoran-restoran ternama Indonesia di Belanda menyajikan teh organik Indonesia dalam salah satu menunya.

Disamping itu, promosi teh organik Indonesia di Belanda ini juga merupakan salah satu upaya KBRI Den Haag untuk melakukan country-branding.

Promosi teh organik kali ini dilakukan dengan konsep Tea Tasting dengan membagi-bagikan minuman teh hangat bagi para pengunjung restoran pada saat lunch.

Dilansir portal kemlu.go.id, Selasa (26/2) health trend yang berkembang di Belanda saat ini telah menyebabkan meningkatnya konsumsi akan organic, sustainable dan high quality tea.

Selain itu, trend yang juga berkembang di Belanda adalah Tea Pairing yakni memadukan makanan jenis tertentu dengan jenis teh yang disajikan. Trend Tea Pairing ini menambah dimensi baru dalam pengalaman bersantap makan. Trend inilah yang  mendorong meningkatnya penjualan teh yang berkualitas tinggi.

Oleh karenanya, promosi teh organik Indonesia di Belanda kali ini dirasa sangat tepat dalam rangka mengikuti trend permintaan pasar yang berkembang di Belanda serta memanfaatkan momentum pertumbuhan impor teh Belanda dari dunia yang terus mengalami peningkatan sebesar 11,50 % dengan nilai sebesar USD 115, 81 juta. 

Melalui upaya promosi yang terus menerus, diharapkan dapat  mendorong masuknya produk teh Indonesia ke Belanda melalui restoran-restoran ternama Indonesia di Belanda, dan ke depan diharapkan dapat masuk melalui hotel-hotel ternama di Belanda salah satunya Hotel Jakarta di Amsterdam serta hotel-hotel di Belanda lainnya yang berada di bawah satu manajemen.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: